• Breaking News

    Wednesday, August 19, 2015

    Makanan Khas Jogja Yang Membuat Kangen

    makanan khas jogja

    Ketika mengingat Jogja, saya selalu jadi ingin segera berkunjung ke sana. Ini karena Jogja memberikan kesan yang mendalam bagi saya. Pengen rasanya tinggal lagi disana dan merasakan masa-masa kuliah dulu.

    Bagi anda yang pernah merasakan suasana Jogja, pasti tahu dah gimana suasana disana. Yang jelas bikin kangen. Bagi yang belum pernah berkunjung ke Jogja, mungkin bisa menyusun rencana untuk segera menyisir tempat-tempat menarik yang ada disana.

    Makanan ini yang bikin kangen

    Salah satu yang membuat kangen adalah makanannya dan berikut akan saya berikan beberapa list yang mungkin anda bisa coba.

    Ok, langsung saja ya..

    1. Gudeg

    Makanan ini terbuat dari nangka dan saya merupakan penggemar gudeg. Ada pedagang yang menjual gudeg dengan rasa mantap di daerah Gejayan dan merupakan tempat favorit saya.

    Rasanya khas bangettt..

    Tepatnya di mirota gejayan, bukanya biasanya malam-malam. Kalau saya sangat menggemari masakan gudeg disini. Ditambah dengan telur rebus, jadi lebih mantap deh..

    2. Nasi kucing

    Yang menjual nasi kucing biasanya pedagang angkringan yang bisa ditemukan diberbagai belahan kota Jogja. Dekat kos saya dulu saja ada 2 pedagang dan tinggal pilih saja mau beli dimana.

    Mudah sekali menemukan angkringan lho..

    Nasi kucing itu porsinya sedikit dan berisi oseng tempe, mi atau sambal. Nasi kucing ini ditemani dengan aneka gorengan, ceker, telur puyuh, es teh dan masih banyak lainnya...

    Sudah ngiler saja ini dengarnya.. hehehehe..

    Angkringan merupakan tongkrongan favorit masyarakat Jogja dan juga banyak mahasiswa lainnya. Harga makanan di angkringan sangat bersahabat dengan kantong. Patut dicoba deh..
    #Makanan itu kurang lengkap tanpa pendamping ini

    3. Tempe/tahu bacem

    Tempe ini rasanya enak dan sangat khas. Terasa lembut dilidah dan saya sangat menyukai ini. Bisa dipake sebagai camilan dan cocok untuk mengisi perut yang sudah mulai lapar..

    Jangan lupakan tahunya juga

    Tahu bacem juga memiliki rasa yang sama dan kedua jenis makanan ini selalu mengundang rasa kangen untuk segera ke jogja.. Mudah-mudahan bisa segera kesana ya..
    #Pengalaman unik di Jogja, berkenalan dengan "Bangjo"

    4. Jadah tempe

    Jadah tempe merupakan makanan yang terdiri dari ketan dan juga tempe. Kedua makanan ini ditempelkan sehingga menjadi satu kesatuan.

    Tempe dan ketan bersatu

    Siipp.. jadah tempe siap dimakan dan langsung membuat perut yang meronta-ronta sedari tadi menjadi tenang kembali.

    Masih banyak yang lain lagi kok
    Sebenarnya masih banyak lagi makanan khas Jogja yang bisa dijumpai disana. Dan jika berkunjung ke Jogja, coba deh mampir ke Pasar Beringharjo di Jalan Malioboro.
    #Pasar jajanan tradisional

    Disini merupakan surga bagi para pecinta makanan tradisional khas Jogja dan anda bisa mencoba berbagai sajian yang dijajakan para pedagangya.

    Bahkan hampir disetiap pasar tradisional yang ada di jogja, akan sangat mudah menemukan para pedagang jajanan tradisional ini.

    Tapi sebelumnya, jangan lupa tebalkan isi dompet dulu ya. Biar hati merasa tenang dan tidak khawatir ketika kalap berbelanja, hahaha...

    Selamat jalan-jalan dan menikmati kuliner Jogja ya...

    Baca juga :

    1. Jajanan tradisional khas Indonesia
    2. Ayo mengenal kuliner khas Bali

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel