• Breaking News

    Wednesday, September 23, 2015

    Kenangan Memakan Bakso Ayam di Jogja

    bakso ayam


    Mencari dagang bakso di Jogja tentu sangat mudah sekali karena jumlah penjualnya sangatlah banyak dan gampang ditemukan dimana-mana.

    Tapi bakso yang menggunakan daging ayam sangatlah unik bagi saya, karena sebagian besar dagang baksonya pasti menggunakan daging sapi.



    Tidak makan bakso selama 4 tahun
    Saya memang dari kecil sudah tidak mengkonsumsi daging sapi dan itulah yang membuat saya selama 4 tahun pertama tinggal di Jogja sama sekali tidak pernah makan bakso.

    Kalau dikampung saya, di Bali, dagang baksonya pasti menggunakan daging ayam untuk bahan bakunya. Untuk bakso daging sapi ada juga sih dan banyak yang menjualnya.

    Jadi kalau ingin membeli bakso sangatlah mudah, tinggal masuk ke dagangnya dan pasti ada bakso yang terbuat dari daging ayam.
    #Soto enak inipun dimakan dengan terpaksa




    Akhirnya nemu dagangnya
    Empat tahun berlalu dan akhirnya pacar saya iseng nyari di internet tentang bakso ayam di Jogja dan ternyata ada yang menjualnya, YEEESSSSSSSS!!!!!!!!

    Hatipun merasa senang karena saya akan bisa memuaskan dahaga hasrat ini untuk memakan bakso di Jogja dan rasanya sudah tidak sabar ingin segera kesana.



    Di dekat gramedia disebelah selatan Terban



    Ada seseorang yang menulis bahwa ia juga pernah makan bakso ayam di Jogja dan tempatnya adalah di depan gramedia dan dekat bank BNI Jogja.

    Direction :
    Kalau dari bundaran UGM terus ke selatan sampai ketemu lampu merah, nah tempatnya ada disebelah barat lampu merah itu. Kira-kira 50 meter lagi.
    #Pengalaman unik di Jogja, berkenalan dengan BANGJO


    Langsung berangkat
    Segera setelah mendapatkan alamatnya, kamipun langsung bertandang ke tempat yang dimaksud tadi. Setelah sampai, untuk lebih meyakinkan saya tanyakan lagi apakah ini benar bakso ayam. 

    Penjualnya pun membenarkannya…. Asyik.. saya langsung membeli dua porsi, enak sekali bakso ayamnya. Mmmmmmmmmmmm.........


    Langsung hajar 2 porsi..


    Dalam seminggu kami biasanya membeli dua kali. Tetapi setelah beberapa lama dagangnya sering tutup, setiap saya kesana pasti tidak buka. 

    Sampai akhirnya saya harus meninggalkan Jogja untuk bekerja di Karawang. Dan ketika saya berkunjung ke Jogja lagi, saya sambangi dagangnya, tidak buka lagi….
                
    Tidak tahu lagi kemana dagang bakso itu….
    Masih ingin untuk menikmati suasana Jogja sambil menikmati bakso ayam….
    #Makanan khas Jogja yang selalu membuat kangen



    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel