• Breaking News

    Wednesday, April 20, 2016

    Bagaimana bertahan dari gigitan ular berbisa


    Masih ingat dengan berita penyanyi dangdut irma bule yang tewas digigit ular berbisa king kobra yang terjadi ketika irma bule tengah beraksi diatas panggung, dan yang membuat saya heran, sekarang banyak penari dan penyayi dangdut yang memakai ular dan ketika berakasi tanpa menggunakan alat pengaman, padahal jelas itu sangat berbahaya sekali.

    Gigitan ular king kobra terkenal mempunyai bisa yang sangat mematikan didunia, bayangkan king kobra mampu membunuh gajah dewasa dengan sekali gigitan berbisanya, luar biasa bukan? Ular yang mempunyai gigitan berbisa tidak hanya king kobra saja, banyak ular jenis lain yang mempunyai gigitan mematikan juga, trus bagai mana membedakan ular itu berbisa atau tidak? Ciri-ciri umum seekor ular berbisa dapat dilihat dari sisiknya yang keras dan menonjol, biasanya warna sisiknya cukup menarik, selain itu rata rata kepalanya berbentuk segitiga, tapi khusus king kobra kepalanya agak oval.

    Jika seseorang dipatuk (digigit) ular berbisa maka pertolongan pertama yang bisa dilakukan adalah sarankan biar dia tenang dan tak gugup, dan mengikat dengan tali kira kira satu jengkal dan dua jengkal dari daerah yang terluka, lalu pada daerah yang digigit ular berbisa itu dipasang sepotong kayu, mirip pada penanganan patah tulang, bila yang dipatuk digigit ular berbisa itu bagian lengan, usahakan posisinya lebih rendah dari jantung, setelah itu bawa ke rumah sakit yang memiliki anti bisa.

    Kita juga bisa mengobati dengan cara yang agak extrim dengan cara merobek bagian tubuh yang digigit ular, dengan begitu akan menimbulkan pendarahan dan diharap bisa akan keluar bersama darah, dan jangan pernah meniru adegan film yang memberi pertolongan pertama bagi mereka yang digigit ular berbisa dengan cara menghisap bagian tubuh yang digigit ular berbisa tersebut, karena bisa yang dihisap belum tentu habis semua, bahkan si penghisap akan ikut kena bisa ular itu kalau dia tidak berpengalaman, atau waktu menghisap bisa dia mempunyai sariawan atau bisa ikut tertelan.

    Sekian info dari saya tentang cara bertahan dari gigitan ular berbisa  semoga bermanfaat dan terimakasih udah membaca blog saya.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel