• Breaking News

    Saturday, July 25, 2015

    Mengapa Bangun Harus Lebih Pagi?? Temukan Manfaatnya disini!!

    Suasana pagi

    Bangun pagi ternyata memberikan manfaat yang baik dan akan sangat membantu kita dalam beraktivitas disepanjang hari ini.

    Banyak hal yang bisa kita lakukan jika bangun lebih pagi, apalagi kita harus berangkat kerja sekaligus mengurusi keluarga. Bagaimana jadinya kalau kita tidak bangun pagi ya..???

    Kebayang kan ribetnya jika begitu? Agar semuanya siap tanpa buru-buru, maka bangun pagi merupakan suatu keharusan bagi anda.

     Manfaatnya apa saja? 

    Dibawah ini adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan jika bangun lebih pagi dan pastinya akan membawa manfaat yang jauh lebih baik.

    1. Bisa berolahraga

    Olahraga di pagi hari sangat baik bagi kesehatan kita, karena udaranya masih segar, bersih dan tentunya sejuk juga. Badan pun terasa lebih bugar jika sering olahraga pagi.



    Jika badan lebih bugar, maka pekerjaan kita pun akan semakin lancar. Target yang sudah disusun rapi dihari ini bisa diwujudkan berkat badan yang bugar dan sehat.

    2. Memasak lebih awal

    Bagi para ibu-ibu yang bekerja, bangun lebih pagi akan mempercepat aktivitasnya. Misalnya memasak.

    Memasak bagi semua anggota keluarga bisa dilakukan lebih awal jika tidak ingin terlambat bekerja. Apa jadinya jika bangunnya telat, memasak kejar-kejaran dengan waktu dan suasana hati menjadi tidak enak karena harus terburu-buru.

    Dan bisa jadi masakan yang dihasilkan jika dikerjakan buru-buru, rasanya akan kurang begitu "nyesss" di lidah. Kecewapun melanda pikiran..
    (Baca juga : Faktor-faktor yang membuat makanan terasa lebih enak dan menggoda)

    3 Tidak terburu-buru berangkat kerja

    Dengan bangun lebih pagi, kita bisa mempersiapkan diri untuk bekerja dihari itu lebih awal. Sehingga tidak akan dikejar oleh waktu karena takut terlambat datang.

    Mulai dari mandi, berpakaian, sarapan pagi sampai berkendara di jalan bisa dilakukan dengan tenang. Semua terjadi berkat bangun pagi yang memberikan kelonggaran waktu dan keleluasaan dalam mengatur segala sesuatunya.
    (Baca juga : Pekerjaan-pekerjaan abadi dalam rumah tangga)

    4. Belajar pagi



    Bagi para pelajar, bangun lebih pagi akan membuat anda mempunyai waktu untuk belajar yang lebih lagi.

    Anda bisa membaca pelajaran yang akan diperoleh di sekolah pada hari ini, sehingga pemahaman yang lebih baik pun diperoleh.

    Selain itu, di pagi hari suasananya jauh lebih tenang dan andapun akan dengan mudah berkonsentrasi dan meresapi pelajaran yang dibaca.
    (Baca juga : Trik mudah belajar bahasa asing)

    5. Badan terasa lebih segar

    Pengalaman saya ketika bangun agak siang, kepala biasanya terasa sedikit pusing. Apalagi jika habis bergadang di malam sebelumnya. Badan bisa lemas dan sangat enggan sekali untuk melakukan aktivitas apapun.

    Bangun pagi dengan kombinasi tidur lebih awal di malam hari, akan bisa membuat badan lebih segar dan kepala tidak terasa pusing.

    Tambah lagi dengan olahraga, buih... Kondisi badan bisa semakin jreng saja dan menjalani aktivitas di hari inipun sungguh luar biasa rasanya.

    Baca juga disini : "Ingin membuat badan bugar ketika bangun dipagi hari? Lakukan ini"

     Kesimpulan 

    Bangun lebih pagi ternyata memberikan manfaat yang banyak bagi kita, terutama yang harus pergi bekerja.

    Segala persiapan bisa dilakukan dengan tenang dan tidak terburu-buru dan aktivitas kitapun menjadi lebih lancar dan sukses lagi.

    Bagaimana dengan anda, apakah merasakan hal yang sama ketika bangun lebih pagi?


     Baca juga : 

    1. Aktivitas yang sering dilakukan ketika baru bangun pagi
    2. Bangun pagi langsung ambil smartphone untuk cek pesan? Coba yang lain yuk!!
    3. Teknik mudah menghilangkan kantuk ketika bangun dipagi hari

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel